PROSEDUR UNTUK MENJADI PELANGGAN PDAM PAREPARE

Bagi masyarakat Kota Parepare yang berkeinginan untuk menjadi pelanggan PDAM Parepare, maka yang bersangkutan datang ke Kantor PDAM Parepare Jl. Tirta Dharma No.1 pada Sub Bid. Pelayanan & Aduan (Pusat Informasi dan Pelayanan PDAM) untuk mengisi dan menanda- tangani Surat Permohonan Calon Langganan (SPL) dengan melampirkan foto copy kartu identitas (Kartu Penduduk, SIM, Paspor dll) pada Sub Bidang Layanan dan Aduan. Dari dasar permohonan tersebut, petugas Sub Bidang Sarana dan Prasarana melakukan peninjauan lokasi sesuai alamat yang tercantum pada surat permohonan untuk diukur dan mengetahui secara teknis layak tidaknya untuk dilakukan penyambungan, serta untuk mengetahui jumlah yang akan dibayar oleh calon pelanggan dengan berdasarkan pada hasil perhitungan Rencana Keperluan Peralatan (RKP).

Untuk memberikan kepastian jangka waktu pemasangan Sambungan Baru kepada calon langganan, maka manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) telah mengeluarkan Keputusan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare Nomor : SK.2/PDAM/I/2006 tanggal 2 Januari 2006 tentang Tata cara/prosedur dan proses pemasangan sambungan baru bagi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare.

Dalam Surat Keputusan Direktur tersebut telah menetapkan jangka waktu Pemasangan Sambungan Baru paling lama 3 hari kerja yang diperhitungkan sejak pengembalian Surat Permohonan Langganan (SPL) atau pembayaran biaya sambungan baru telah diselesaikan.

BAGAN PROSEDUR UNTUK MENJADI PELANGGAN PDAM PAREPARE